Photobucket
_
Photobucket

Selasa, 16 Maret 2010

KALITULANG WATUMALANG WONOSOBO

kalitulang merupakan salah satu dusun yang ada di desa gondang kecamatan watumalang wonosobo.
gambar diatas adalah gambar salah satu pemuda dari dusun tersebut. namanya Aam tapi biasa di sebut komandan sama teman-temannya, komandan bikin onar maksudnya.. hehehe....
kalitulang merupakan salah satu desa yang paling keliahatan tertata rapi jika dibanding dengan dusun-dusun yang ada di kecamatan watumalang. karna lingkungan atau tata letak gank dan rumah-rumah yang teratur lurus dan mudah di jangkau.
Sedangkan watumalang, watumalang merupakan kecamatan yang ada di kabupaten wonosobo jawa tengah.
watumalang terdiri dari beberapa desa yaitu :
dengan luas wilayah yang kurang lebih 68.22 km² itu watumalang merupakan kecamatan yang tak begitu luas dan besar bila dibandingkan dengan kecamatan-kecamatan yang lainnya di wonosobo.
salah satu dusun yang ada di desa gondang kecamatan watumalang tersebut yaitu dusun kalitulang, letaknya tepat berada ditengah-tengah kecamatan watumalang kabupaten wonosobo.
kabupaten wonosobo yaitu adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Wonosobo. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang di timur, Kabupaten Purworejo di selatan, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banjarnegara di barat, serta Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal di utara.Kabupaten Wonosobo berdiri 24 Juli 1825 sebagai kabupaten di bawah Kesultanan Yogyakarta seusai pertempuran dalam Perang Diponegoro. Kyai Moh. Ngampah, yang membantu Diponegoro, diangkat sebagai bupati pertama dengan gelar Kanjeng Raden Tumenggung (K.R.T.) Setjonegoro.

Kabupaten Wonosobo, adalah sebuah kabupaten di jawa tengah, wonosobo adalah kota tetangga dari kota magelang, banjarnegara, sebagai bupati pertama dengan gelar Kanjeng Raden Tumenggung (K.R.T.) Seconegor.Sebagian besar wilayah Kabupaten Wonosobo adalah daerah pegunungan. Bagian timur (perbatasan dengan kabupaten temanggung) terdapat dua gunung berapi: gunung sindoro (3.136 meter) dan gunung sumbing (3.371 meter). Daerah utara merupakan bagian bagian dari dataran tinggi Dieng, dengan puncaknya gunung perahu(2.565 meter). Di sebelah selatan, terdapat waduk wadas lintang.Ibukota Kabupaten Wonosobo berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten, yang merupakan daerah hulu kali serayu dilintasi jalan provinsi yang menghubungkan semarang - purwokerto.Arti Logo Kabupaten Wonosobo 
1. Garis-garis vertikal berwarna hitam artinya curah hujan yang turun mempunyai intensitas yang tinggi. 
2. 2 buah gunung menandakan bahwa Kota Wonosobo yang ASRi berada di bawah kaki Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. 
3. Garis bergelombang melintang horisontal berwarna kuning sebagai tanda bahwa di daerah Wonosobo banyak terdapat sumber mata air. 
4. Padi dan Kapas yang tergambar di tepi pledge menandalan bahwa Wonosobo adalah daerah subur. 
5. Tulisan SWATANTRA di pita putih mempunyai tekad menjadikan WOnosobo sebagai daerah yang mandiri.Kata Wonosobo berasal dari bahasa jawa: Wanasaba, yang secara hrfiah berarti: “tempat berkumpul di hutan”. Bahasa Jawa sendiri mengambilnya dari sangsekerta: vanasabhā yang artinya kurang lebih sama. Kedua kata ini juga dikenal sebagai dua buku dari mahabaratha: “Sabhaparwa” dan “Wanaparwa”.
apa lagi yang namanya kecamatan WATUMALANG. hemmmmmmmmmmm..... merupakan kecamatan yang sangat indah di Kabupaten wonosobo.
orang-orangnya juga cakep-cakep kaya aku... hehe...
mengenai wonosobo lebih lanjut nanti dulu yah saya tak ngempani pitik dulu wong udah siang... hehe.... permisi,... maafin aku bila banyak salah... hehehe 

2 komentar:

Resya Ratnasari mengatakan...

wah komandan makin exsis aja ni bkin blog nya...
jangan hanya kalitulang dunk bkinin juga buat kalierang hehe...
terus berkarya salam sayang untuk mz komandan....

Anonim mengatakan...

tambai icon kalitulang ta ndan.ben kalitulang terkenal.

Posting Komentar

jangan lupa komentar yah, komentar anda akan sangatlah membantu perkembangan blog ini. thank's