Photobucket
_
Photobucket

Selasa, 20 April 2010

CARA MENDIDIK ANAK DENGAN BAIK DAN BENAR

mendidik anak untuk menjadi anak yang benar dan baik adalah susah-susah gampang masalahnya persoalan yang seperti ini itu sudah pernah saya jumpai di sekitar atau di lingkungan tempat tinggal saya. dia punya dua orang anak, satu laki-laki dan yng satunya lagi juga laki-laki. hehe.. nama bapaknya adalah suramin sedangkan kedua anaknya namanya yaitu paimen dan paiman. mereka sekarang ber umuran sekitar 19 th kerjaannya mereka sekarang itu keluyuran malam terus berdua. kabarnya sih mereka seneng mabuk mabukan pacaran dan judi. na'udzubillah himindzalik masya Allah.. ini bukan lagi mengejek atau membicarakan kejelekan orang, tetapi ini kami itu sedang memberikan sedikit pelajaran untuk anda dengan cara mereview tentang kejadian yang ernah saya jumpai di tempat tinggal saya. sedikit lebih jelasnya saya akan mencoba bercerita dengan agak detail tentang permasalahan rumah tangga dari saudara bapak suramen.
ceritanya begini :
suramin itu adalah sosok orang yang taat beribadah dan juga perilakunya baik. tetapi suramin itu akhir-akhir itu sibuk dengan aktivitasnya untuk bekerja mencari nafkah. kedua anaknya dirumah bersama ibunya namanya sarmini, ibu tersebut dirumah kerjaannya memproduksi tempe kemul alias jualan gorengan. nah karna kedua orang tua mereka itu sibuk dengan aktivitasnya maka secara otomatis kedua anak itu ya jadinya tidak terurus alias kurang perhatian dan perlindungan dari kedua orang tua tersebut.
seharusnya mereka itu kalau keadaanya seperti itu yang mereka ambil langkah adalah menitipkan kedua anaknya di suatu ajang pendidikan baik formal maupun non formal, yang penting disana itu terjamin keamanannya. agar supaya mereka itu waktunya efektif dan positif.
karna apa ? ya karna disana itu mereka belajar , belajar , dan belajar.
ya sebetulnya tidak hanya itu si yang menjadi faktor-faktor atau penyebab kedua anak mereka menjadi seperti itu, masih banyak lainnya hal-hal yang bisa mempengaruhi mereka menjadi brutal seperti itu. seperti :
pengaruh lingkungan
pengaruh pendidikan yang kurang terjaga segi negativnya seperti media teknologi, dengan kata lain internet, tv, radio dll.
demikian lah sedikit cerita dari saya, jangan sampai pokoknya kita jangan sampai punya anak yang salah, dalam artian mereka itu tidak mengikuti ajaran agama dan negara.
maka dari itu ini ada sedikit tips cara mendidik anak dengan baik dan benar untuk anda khususnya bagi kaum muslimin.
1. sejak dini di biasakan mereka di ajak untuk senang melaksanakan ibadah
2. ajarkan kepada mereka untuk bersholat dengan baik
3. titipkanlah kepada forum pengajian seadanya dulu kalau masih kecil di desa kan pasti ada
4. sekolahkan mereka di sekolahan yang mengandung ilmu agamanya banyak
5. jangan lepas kontrol di setiap jadwal aktivitas sang anak
6. atau yang terakhir, selalu berikan motivasi untuk mereka meraih kesuksesan dengan cara hidup yang sll berada di jalan kebenaran.
oke saya rasa kali ini cukup sekian dulu. karna saya ini sudah mau berangkat bal balan. hehe...
semoga bermanfaat. amin....
oh ya baca juga artikel menarik dibawah ini ya
klik :
makanan sehat
makanan balita
pondok pesantren modern
cari jodoh yang baik

3 komentar:

indri cute mengatakan...

mas kok sekarang beda banget deh..

manggisan mengatakan...

saya setuju

pamungkas mengatakan...

blogwalking

Posting Komentar

jangan lupa komentar yah, komentar anda akan sangatlah membantu perkembangan blog ini. thank's