_

Jumat, 09 April 2010

CARA MEMBUAT BLOG

blog adalah kependekan dari weblog istilah yang pertama kali digunakan oleh jorn barger pada bulan desember 1997. blog kemudian berkembang mencari bentuk sesuai dengan kemauman para pembuatnya atau para blogger.dengan semakin berkembangnya zaman maka media komunikasi juga semakin berkembang salah satunya yaitu blog. jika dahulu mengiklankan sebuah produk perusahaan dengan menggunakan media cetak atau pamflet dan poster yang mengeluarkan biaya banyak, maka sekarang promosi sebuah produk dapat menggunakan sebuah blog yang murah meriah dan gratis.!!
apa anda itu tidak merasa pengen punya blog gratis ?? tentunya pengen donk. dengan blog kita pengalaman kita menjadi semakin bertambah. 
apa jangan-jangan anda belom bisa bikin blog ?? aduh... haha.... hop,
jangan strezzz, kali ini saya lagi berbaik hati kok, jadi buat anda yang belom bisa bikin gak usah kewatir, nih saya kasih cara bikinnya,, mo langsung saja atau pemanasan dulu ?? hehe kaya penganten aja...
oke pertama silahkan anda masuk
  • Buka blogger.com  atau anda bisa klik disini
  • Di bagian bawah ada link yang berwarna orange berjudul "BUAT BLOG", klik tulisan itu dan setelah anda klik pasti anda akan di bawa ke halaman yang berjudul CIPTAKAN SEBUAH AKUN GOOGLE. Nah anda tinggal ikuti perintahnya seperti : isi alamat email anda, ketik ulang email tadi, bikin password blog, ketik ulang password, nama tampilan dll. untuk mengisi nama tampilan adalah memberi judul/nama blog anda. misal saja seperti blog saya ini yang berjudul TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI.oke setelah itu sudah selesai anda klik LANJUTKAN, jangan lupa sebelum klik itu anda centang dulu di kotak kecil yang tulisannya : saya menerima persyaratan dan layanan. kalo sudah baru klik LANJUTKAN.
  • Nah kita klik pasti kita langsung masuk ke halaman yang berjudul BERI NAMA BLOG ANDA, disitu anda telah disediakan dua kotak 1. judul blog. 2. alamat blog / URL .yang no satu diisi nama blog kamu terserah mo di kasih nama apa, misal saja seperti punya saya namanya TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI.yang no dua itu adalah alamat blog anda itu diisi terserah anda, kalo punya saya itu neterwonosobo. ingat ! tanpa spasi lho.setelah itu klik lanjutkan.
  • setelah anda klik anda akan menuju halaman memilih template. nah disitu anda tinggal pilih template blog anda saja mana yang paling anda suka, kalo menurut saya sih disitu yang warna ijo deh yang paling lumayan. hehehe.... jangan lupa klik lanjutkan.
  • setelah anda klik jadi deh blog anda. seneng kan ?? eitzzzz jangan seneng dulu, blog anda itu blom ada apa apanya... alias masih bayi. hehe... silahkan anda klik mulai blogging terus anda akan di bawa ke papan posting anda, papan posting adalah papan untuk anda mempostingkan konten apa saja yang anda suka di blog anda. tp jangan yang porno porno lho. marai anak SD dadi cpt balih.cara postingnya  anda silahkan isi judul dan isi postingan, jangan lupa di kotak bawah ada label itu diisi.
Oke, karna blog anda sudah jadi saya tak tinggal ngalas dulu yah,. saya mau ngarit keburu ujan, hehehe.... 
oh ya, kalo mau posting lagi silahkan anda tinggal masuk ke blogger.com aja dan isi alamat email anda dan password anda tadi bikinnya.
semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentar yah, komentar anda akan sangatlah membantu perkembangan blog ini. thank's